Berikut adalah daftar makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang sebaiknya anda hindari: tolong dibagikan

bahaya-kolesterol-untuk-tubuh-kita

Pada intinya makanan yang memiliki kandungan cholesterol memanglah diperlukan oleh badan kita. Tetapi badan cuma membutuhkannya dalam jumlah terbatas. Diluar itu badan juga dapat menghasilkan sendiri cholesterol dalam jumlah spesifik. Asosiasi Penyakit Jantung Amerika mengambil keputusan bahwa keperluan cholesterol yaitu seputar 300 mg /hari untuk orang normal, serta seputar 200 mg /hari untuk pasien cholesterol tinggi.
Tetapi mengukur kandungan cholesterol dari makanan yang kita santap sehari-hari tentu bukanlah hal gampang.
Terdapat banyak type makanan yang kita anggap sehat malah memiliki kandungan cholesterol jahat dalam jumlah yang cukup tinggi. Anda juga mungkin saja dapat menyampaikan bahwa makan enak berkolesterol tinggi sesekali tidaklah beresiko.
Tetapi yang sering berlangsung yaitu, toleransi pada hal ini dikerjakan berkali-kali dengan cara teratur. Butuh diingat bahwa penyakit cholesterol tinggi tidak terjadi dengan cara tiba-tiba, tetapi terbentuk dengan cara perlahan disebabkan pola makan yang tidak sehat.
Untuk mengatasinya, baiknya jauhi saja daftar makanan yang mendandung cholesterol tinggi ini.
Tersebut disini daftar makanan yang mengandung cholesterol tinggi yang baiknya anda jauhi :
1. Kuning Telur
Telur yaitu makanan menyehatkan yang dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sarapan. Tetapi baiknya jauhilah konsumsi kuning telurnya terlalu banyak, karena kuning telur mengandung cholesterol yang sangatlah tinggi, yakni meraih 1435mg untuk tiap-tiap 100 gr. Satu butir kuning telur mempunyai berat seputar 17 gr, serta kian lebih 200 mg cholesterol.
Kandungan cholesterol pada kuning telur ini tambah lebih tinggi di banding jeroan maupun seafood, hingga upayakan tidak konsumsi lebih dari satu butir kuning telor sehari-harinya. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk putih telur. Sisi makanan ini memiliki kandungan banyak protein serta hampir tanpa ada cholesterol.
Satu hal yang kerap dilupakan bahwa telur bukan sekedar ada pada sarapan pagi kita saja, namun dapat terdapat pada makanan lain seperti kue serta roti.
2. Daging
Daging sapi, kambing serta babi di kenal juga sebagai satu diantara sumber cholesterol jahat. Kandungan cholesterol per 100 gr dari daging sesungguhnya tidak terlalu tinggi, yakni seputar 72mg untuk daging sapi serta 70mg untuk babi. Tetapi jumlah daging yang dikonsumsi serta cara pemrosesannya yang sering memakai minyak goreng, membuat bahan makanan ini baiknya tidak dikonsumsi terus-terusan. Bagian-bagian daging seperti iga bahkan juga mempunyai kandungan lemak yang sangatlah tinggi.
Daging olahan seperti burger, sosis serta ham juga mesti dibatasi konsumsinya. Makanan ini umumnya memiliki kandungan banyak lemak jemu yang jahat serta sodium.
Tren akhir-akhir ini menujukkan bahwa beberapa orang yang mulai berpindah dari daging merah ke daging unggas seperti ayam serta bebek. Daging unggas memanglah mempunyai kandungan cholesterol yang lebih rendah di banding daging merah, namun masih tetap tidak disarankan apabila dikonsumsi terus-terusan.
Terlebih bila cara mengkonsumsinya yaitu dengan digoreng. Saat anda mengonsumsi daging Ayam atau bebek, usahakan tidak untuk konsumsi sisi kulitnya, karena sisi inilah yang mempunyai konsentrasi cholesterol tertinggi.
3. Jeroan
Bila daging masih tetap dapat dikonsumsi dalam jumlah terbatas, jadi jeroan atau sisi organ dari ternak potong ini baiknya dijauhi sekalipun. Kandungan cholesterol dari jeroan tambah lebih tinggi di banding daging. Jeroan juga mengandung kandungan purin yang cukup tinggi, yang dapat mengakibatkan penyakit asam urat.
Otak sapi umpamanya, untuk pengagum jeroan mungkin saja ini sisi yang peling enak karena teksturnya lembut serta terasa gurih. Tetapi kandungan cholesterol pada otak sapi cukup tinggi, meraih 200 mg per 100 gr. Hati atau lever bahkan juga mempunyai kandungan cholesterol lebih tinggi lagi, yakni meraih 564 mg per 100 gr. walau sebenarnya batas mengkonsumsi cholesterol untuk orang normal yaitu 300 mg /hari.
Hati adalah tempat diproduksinya cholesterol didalam badan, jadi lumrah saja bila kandungannya tinggi. Dengan cara umum, seluruhnya type jeroan memanglah kurang bagus untuk kesehatan kita.
4. Susu serta product turunannya
Susu yaitu minuman yang menyehatkan karena memiliki kandungan banyak protein serta mineral yang diperlukan badan. Tetapi susu juga memiliki kandungan banyak cholesterol yang tidak baik untuk kesehatan. Susu serta product turunannya seperti mentega, keju, esk cream serta yogurt baiknya dijauhi oleh mereka yang menanggung derita penyakit cholesterol tinggi.
Walau terlihat remeh tetapi keju serta mentega terus mesti diwaspadai lantaran product makanan ini sering “bersembunyi” diantara makanan lain seperti kue, roti, serta sebagian type masakan lain. Mengkonsumsi es cream juga tidak bisa terlalu berlebih lantaran kandungan lemak dalam es cream lebih tinggi dari hamburger serta donat.
Namun janganlah cemas, Anda masih tetap dapat konsumsi susu rendah lemak atau susu skim yang tidak berlemak sekalipun. Manfaat dari susunya juga masih tetap dapat diperoleh.
5. Seafood
Sebagian type seafood di kenal mempunyai kandungan cholesterol yang cukup tinggi. Mereka yaitu udang, kepiting, cumi, lobster serta kerang. Walau sekilas mereka tidak tampak berlemak, tetapi kandungan cholesterol dari hewan-hewan laut ini masuk dalam kelompok makanan berkolesterol tertinggi. Bila anda sukai dengan makanan laut, coba dengan mengonsmsi ikan.
Bahan makanan ini menyehatkan serta bahkan juga dapat menolong turunkan cholesterol dalam darah. Sebagian type ikan berlemak seperti patin, tuna, salmon, mackarel serta ikan hering di kenal memiliki kandungan banyak omega 3 yang bertindak dalam kurangi cholesterol/trigliserida pada badan.
6. Fast Food
Beberapa orang sangatlah suka pada fast food karena terasa yang enak serta berikan kesan seakan ikuti lifestyle moderen. Tetapi kenyataannya, fast food atau makanan cepat saji yaitu type makanan yang betul-betul mesti dijauhi, terlebih yang cara pemrosesannya melalui sistem penggorengan. Minyak goreng pada restoran fast food umumnya dipakai berkali kali pada suhu tinggi hingga memiliki kandungan lemak jemu yang banyak.
Ayam goreng, kentang goreng serta gorengan yang lain jelas-jelas mesti dijauhi. Burger, hot dog, pizza serta sejenisnya juga tidak tambah baik. Sesaat sebagian type makanan seperti kentang tumbuk yang kita anggap juga bagus nyatanya memiliki kandungan mentega, cream, susu, serta keju terlalu berlebih.
7. Makanan ringan/Camilan
Makanan ringan, baik yang di produksi oleh pabrikan ataupun taraf industri rumah tangga umumnya memiliki kandungan banyak lemak trans karena sistem pemrosesannya yang melalui penggorengan pada suhu tinggi.
Nah, buat mereka yang telah terlanjur menanggung derita penyakit cholesterol tinggi, coba untuk hidup sehat dengan konsumsi buah-buahan penurun cholesterol serta makanan sehat yang lain. Menyembuhkan penyakit cholesterol dengan cara alami akan tambah baik dibanding dengan obat-obatan.
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar