ANDA HARUS TAU INI !!! BAGI PECINTA GORENGAN! INILAH TIPS SEHAT MAKAN GORENGAN!!!!


Kebiasaan jajan sudah sangat melekat pada masyarakat Indonesia. Dari anak kecil hingga orang dewasa kerap membeli makanan kecil untuk iseng dikonsumsi sembari bersantai bersaam keluarga atau melihat tv. Dalam memilih jajanan banyak yang perlu kita cermati, agar jajanan yang kita beli tidak hanya enak untuk dikonsumsi namun juga menyehatkan serta tak menyebabkan penyakit.

Jajanan yang sangat akrab di kelompok masyarakat Indonesia salah satunya yakni gorengan. Jajanan ini disukai lantaran terasa enak, harga terjangkau, serta gampang diperoleh. Di tepi jalan mana saja mudah kita temui penjaja makanan ini.

Namun mungkin saja Anda sudah jemu juga dengar pendapat begitu kurang menyehatkannya hidangan gorengan. Dari bahaya cholesterol, potensi penyumbatan pembuluh darah, bahkan kegemukan.

Tak perlu cemas lebih jauh, di bawah ini ada 5 langkah makan gorengan yang aman untuk kesehatan Anda. Pertama, Anda harus tahu dulu prinsip beli gorengan.

1. Prinsip Beli Gorengan

gorengan sehat Waktu Anda bakal membeli gorengan, perhatikanlah kebersihan dari pembuatan panganan ini serta lokasi tempat berjualannya.

Makanan yang dijajakan di pingir jalan pasti telah terkontaminasi polusi dari asap kendaraan yang melalui. Debu-debu di jalanan juga dapat mengotori makanan yang dijual.

Jadi kesimpulan prinsip membeli gorengan adalah kebersihan.

Namun selain itu ada hal yang lain yang pada prinsipnya mesti Anda camkan baik-baik, yaitu Anda mesti mempercayai pedagang gorengannya.

2. Pastikan Anda Percaya Pada Pedagang Gorengan Favorite Anda

Mungkin saja Anda juga belum lupa bahwa sebagian waktu waktu lalu pernah santer terdengar bahwa terdapat banyak pedagang gorengan nakal yang mencampurkan minyak yang dipakai untuk menggoreng dagangannya dengan kantong plastik.

Kantong plastik langsung dimasukkan ke minyak panas hingga plastik meleleh dan turut tercampur bersama minyak serta makanan. Hal semacam ini dimaksudkan untuk membuat hasil gorengan jadi lebih crispy. Namun mereka tak memperhatikan bahwa hal tersebut berbahaya untuk kesehatan customer.

Plastik mengandung zat bernama melamin yang tidak bisa dikonsumsi oleh manusia. Mengkonsumsi melamin bisa mengakibatkan pembentukan Kristal-kristal di ginjal yang bisa mengakibatkan penyakit batu saluran kemih atau batu ginjal yang bisa berlanjut jadi gagal ginjal sampai kematian.

3. Bila Anda Memiliki Riwayat Cholesterol, Jangan Makan Gorengan

Selain bahaya makanan terkontaminasi kotoran serta bahaya melamin, minyak yang telah digunakan berkali-kali untuk menggoreng bisa menyebabkan tingginya kandungan cholesterol pada makanan itu, hingga bagi Anda dengan riwayat cholesterol tinggi mesti membatasi jumlah yang dikonsumsi.

Boleh jadi minyak goreng yang dipakai penjual diklaim pada program iklannya tanpa cholesterol, walau memanglah benar ada, tetapi ironisnya cholesterol itu malah bentukan kemudiannya minyak goreng yang disantap setelah melalui sistem pencernaan di tubuh kita.

Kesimpulannya, batasi makan gorengan Anda. Namun lain perihal bila Anda tengah usaha turunkan berat tubuh. Di bawah ini ada trick aman makan gorengan buat yang sedang berdiet.

4. Bila Anda Sedang Diet, Jangan Makan Gorengan

Minyak yang digunakan besar potensinya mudah menimbun menjadi lemak di tubuh. Dengan demikian Anda bakal semakin kesulitan menurunkan berat tubuh bila kudapan selingan Anda masih ditemani gorengan nikmat nan berminyak.

Nah, jangan coba-coba sentuh gorengan bila Anda sedang program menurunkan berat badan. Tetapi bila memang terpaksa, coba mengkompensasikannya dengan meningkatkan aktivitas berolahraga cardio, seperti jogging, lari, berenang serta lainnya.

Selanjutnya, adalah trick makan gorengan untuk orang yang gemar makan gorengan ditemani kopi serta rokok.

5. Bila Gorengan yaitu Kesukaan Anda Kurangi Rokok, Kopi serta Mulai Giatlah Berolahraga

Konon katanya rekan gorengan paling sedap adalah rokok dan kopi. Tapi ironisnya, konsekwensinya tak sesedap terasa. Pasalnya gorengan yang memiliki kandungan minyak serta berisiko jadi cholesterol didalam tubuh sudah menjadi potensi resiko penyumbatan pembuluh darah.

Jika Anda mengkombinasikan rokok serta kopi, jadi lengkaplah risiko penyumbatan lebih mudah terjadi. Rokok di kenal juga sebagai pencetus kerusakan dinding pembuluh darah yang memudahkan terjadinya penyumbatan di kemudian saat, sementara kopi yang mencetus peningkatan tekanan darah lebih lanjut.

Dengan berolahraga, Anda bisa mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah. Selain itu lemak yang tertimbun jadi berkurang karena pembakaran kalori yang didapat dari peningkatan kesibukan latihan serta olahraga yang ada dari olahraga.

Nah, saat ini Anda sudah tahu bukan apa saja yang harus Anda perhatikan waktu membeli gorengan? Alangkah lebih sebaiknya bila Anda membuatnya sendiri dirumah sehingga kebersihan serta kesehatannya bakal lebih terbangun. Anda serta keluarga juga tidak perlu takut lagi apabila mau konsumsi gorengan.


SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar