MANFAAT LUARBIASA KONSUMSI BAWANG PUTIH MENTAH BAGI KESEHATAN,DIANTARANYA,MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL,MENCEGAH HIPERTENSI,MENCEGAH KANKER,MEMBERSIHKAN PERUT DLL


Apakah Anda suka makan bawang putih mentah? Bila ya, maka Anda pasti sudah tdk asing lagi dengan rasa dan baunya yang khas. Meskipun konsumsi bawang putih mentah tdk terlalu enak, namun ternyata memiliki banyak faedah.

Tdk percaya? Silakan simak tulisan dibawah ini tentang manfaat yg bisa kita dapatkan bila rutin mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi.

1. Membersihkan Perut
Faedah pertama yg dapat Anda peroleh adalah membuat perut jadi bersih. Bawang putih dapat membersihkan racun-racun dan bakteri yg ada di pencernaan kita, sehingga membuat tubuh terasa segar serta enteng.

2. Mengatasi Masalah saraf
Nah, untuk Anda yang memiliki permasalahan dengan saraf maka coba untuk mengonsumsi bawang putih mentah tiap-tiap pagi. Hal semacam ini sudah dilakukan survei serta hasilnya menunjukan bahwa dengan mengonsumsi bawang putih setiap pagi dapat mengatasi masalah saraf.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol
Mengonsumsi bawang putih satu siung pada pagi hari juga bisa menurunkan kadar cholesterol jahat yg ada di dalam tubuh kita. Seperti yg kita ketahui, cholesterol tinggi bisa menyebabkan penyakit jantung serta membunuh seseorang. So, bila ingin kadar cholesterol stabil jadi konsumsilah satu siung bawang putih setiap pagi.

4. Mencegah Hipertensi
Hipertensi atau darah tinggi sangat rentan menyerang masyarakat Indonesia dan tentunya penyakit ini dapat sangat berbahay dan mematikan. Nah, oleh sebab itu supaya terhindar dari hipertensi ini maka selain menjaga pola hidup sehat jadi tak ada kelirunya juga diimbangi dengan mengkonsumsi bawang putih mentah setiap pagi.

5. Kekebalan Tubuh
Kandungan yang ada di dalam bawang putih sangat baik untuk kesehatan kita dan dapat membunuh bakteri jahat hingga jangan heran jikalau seseorang yg rutin mengkonsumsi bawang putih setiap pagi daya tahan tubuhnya jadi kuat dan jarang sakit.

6. Mencegah Kanker
Kemudian faedah bawang putih yg terakhir adalah bisa mencegah terjadinya kanker. Kanker merupakan penyakit ganas serta belum ada obatnya sampai saat ini. Oleh sebab itu tiada salahnya jika lebih baik kita mencegah datangnya kanker dengan makan satu siung bawang putih setiap pagi.

SUMBER: http://www.kesehatan99.com/2015/12/manfaat-luarbiasa-konsumsi-bawang-putih.html
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar