RAMUAN AMPUH BIN AJAIB UNTUK MEMBASMI,PENYAKIT SALURAN NAFAS,SUSAH KENCING,MALARIA,BATUK,NYERI TULANG DLL,TOLONG DI SHARE !!

Daun sirih tanah atau di kenal juga dengan nama daun karuk dalam bhs ilmiahnya disebut dengan Piper sarmenthosum Roxb. Ex. Hunter, tanaman yg termasuk juga dalam famili tumbuhan Piperaceae ini kaya dengan kandungan kimia seperti saponin serta polifenol, flavonoida dan minyak atsiri. Dalam pengobatan dengan cara tradisional bagian tanaman yg dipakai adalah akar, daun serta buah.

Daun tanaman ini memiliki manfaat sebagai peluruh lendir, akarnya bermanfaat peluruh seni serta batu empedu. Selain itu dapat dipakai untuk obat asma, susah kencing, sakit perut, malaria, nyeri tulang, nyeri gigi dan panu.

Tanaman ini secara tradisional bisa digunakan dengan peroral atau topikal. Sebagai jamu yg diminum maupun sebagai bahan olesan pada tubuh yg sakit. langkah penggunaannya juga sederhana sebagaimana obat tradisional yg lain.

1. Obat alami Susah kencing

Akar segar karuk dicuci serta di rebus dengan 3 gelas air selama 25 menit, sesudah dingin disaring. Lantas diminum pagi serta sore.

2. Obat alami asma

Daunkaruk 6 lembar dicuci, dihaluskan, lalu seduh dengan air panas 1/2 gelas, dinginkan untuk diminum satu hari 2 x.

3. Obat tradisional Sakit perut

Buah karuk 1-3 biji di rebus lalu disaring, dinginkan untuk diminum.

4. Obat alami malaria

akar karuk di rebus dalam anggur saring lantas diminumkan pasien malaria.

5. Obat alami Batuk, asma, nyeri gigi

akar segar ditumbuk halus seduh dengan air panas satu cangkir sepanjang sebagian waktu, hangat-hangat diminum, 1 hingga 5 kali satu hari bergantung tingkat keparahan penyakit.

6. Obat alami yang mujarab untuk nyeri tulang serta panu

Daun karuk ditumbuk halus lantas ditempelkan atau dioles-oleskan di bagian yang sakit.
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar