KINI SAATNYA CEGAH SERANGAN JANTUNG,DIABETES DAN OSTEOPORIS DENGAN KACANG PANJANG ! TOLONG DI SHARE !!!


Kacang Panjang memiliki nama latin atau ilmiah Vigna unguiculata sesquipedalis, yang masih termasuk dalam Klasifikasi grup tanaman Plantae. Kebanyakan dari masyarakat memakai kacang juga sebagai sayur berkuah atau sebagai lalapan. Kacang panjang banyak didapat pada daerah di yang memiliki daratan panas seperti Asia khususnya Indonesia. Ciri dari tumbuhan kacang panjang ini sangat mudah, daunnya hijau memiliki nama Lembayung yang juga sangatlah enak untuk dijadikan sayur, Dan hidupnya merambat atau menyebar pada tanaman seputar atau tiang bambu yang telah disiapkan.
Manfaat serta Faedah Kacang Panjang untuk Kesehatan Tubuh
kacang panjang adalah salah satu sayuran yang sangatlah mudah sekali untuk di proses jadi beragam jenis makanan sehat serta bergizi. Itu lantaran kacang panjang mempunyai faedah serta manfaat yang sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh kita.
Kandungan Kacang Panjang

Vitamin A
Vitamin C
Protein
Lemak
Protein
Fosfor
Zat Besi
Thiamin
Riboflavin
Magnesium
Mangan
Energi
Karbohidrat
Serat
Natrium
Zinc
Selenium
Faedah Kacang Panjang


1. Sumber Antioksidan
Faedah kacang panjang yang pertama yaitu juga sebagai sumber antioksidan. Kacang panjang ini jadi salah satu sayuran yang bermanfaat sebagai sumber antioksidan yang sangat penting untuk tubuh. Kacang panjang memiliki kandungan betakarotin, vitamin C serta mineral mangan yang sangat penting dalam sistem antioksidan dalam tubuh. Dengan konsumsi kacang panjang, dengan cara berkala bisa membuat badan terhindar dari kelelahan serta racun yang kerap anda peroleh dari poulusi hawa di lingkungan. Saat memasak kacang panjang, jangan terlalu lama agar vitamin didalamnya tak hilang.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan didunia. Banyak orang yang melakukan banyak hal, agar kesehatan jantungnya terus terjaga. Kacang panjang adalah sayuran yang bisa membantu kesehatan jantung serta kardiovaskuler pada tubuh. Faedah kacang panjang inilah, yang bikin kacang panjang banyak di mengkonsumsi. Kacang panjang memiliki kandungan vitamin K yang sangatlah tinggi serta berperan dalam mencegah pengerasan pembuluh darah dalam jantung. Pembuluh darah yang mengeras inilah sebagai pemicu utama terjadinya penyakit gagal jantung atau jantung koroner.

3. Mencegah Diabetes Serta Osteoporis.
Faedah kacang panjang yang selanjutnya yaitu bisa mencegah penyakit diabetes serta osteoporosis. Diabetes adalah penyakit yang kandungan gula dalam darah tinggi, sedang penyakit osteoporosis yaitu penyakit keroposnya tulang disebabkan kurangnya kalsium pada tulang. Kacang panjang termasuk sayuran yang rendah kalori serta gula, hingga sangat aman di mengkonsumsi untuk para pasien diabetes. Diluar itu kacang panjang juga mengandung vitamin K yang bisa membantu mencegah osteoporis. Dengan mengkonsumsi kacang panjang, anda sudah bisa memenuhi 20% keperluan vitamin K untuk tubuh anda setiap harinya.

4. Meningkatkan Stamina Tubuh
Bicara tentang faedah kacang panjang, memang tidak ada habisnya. Hal ini karena kacang panjang memiliki sangat banyak faedah untuk kesehatan tubuh. Kacang panjang bisa bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh, hingga membuat badan lebih sehat serta bugar. Kacang panjang mengandung sangat banyak vitamin B yang bisa membantu badan jadi lebih bugar. Bila anda kelelahan atau kecapean, dengan mengkonsumsi kacang panjang bisa bikin badan lebih bugar. Diluar itu kacang panjang juga sangat baik untuk pencernaan. Kacang panjang bisa membantu pencernaan dalam tubuh makin lancar, lantaran penyerapan nutrisi yang benar-benar baik.

sumber:sanggarkesehatan.com

SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar