SEBELUM MENYESAL !! KETAHUILAH ,INILAH SEJUTA MANFAAT DAUN JERUK PURUT UNTUK ATASI INFLUENZA SERTA STRES ,DAN MASIH BANYAK YANG LAIN !!SILAHKAN DISHARE

less-fragrant-and-very-aromatic-jeruk-purut-kaffir-lime-leaves
Seperti yang sudah kita ketahui, Bahwa daun Jeruk Purut telah banyak digunakan oleh banyak orang, terlebih dalam hal masak-memasak. Seperti di buat campuran untuk masakan urap-urap, Lalapan, Kulupan, serta berbagai masakan yang lain. Hal demikian karena daun Jeruk Purut dapat memberi aroma/rasa yang enak pada menu masakan, hingga banyak orang yang memberikan daun Jeruk Purut sebagai bahan campuran masakan.

Tidak cuma ini saja, Bahwa daun Jeruk Purut juga sangatlah bermanfaat untuk kesehatan badan manusia. Hal semacam ini karena pada daun Jeruk Purut terdapat senyawa alami yaitu Tannin, kadar Steroid Triterpenoid, dan Minyak Atsiri. Yang mana semua kandungan zat alami itu sangatlah bermanfaat dalam menolong menjaga kesehatan badan manusia.less-fragrant-and-very-aromatic-jeruk-purut-kaffir-lime-leavesDengan begitu, Anda juga bisa memakai daun Jeruk Purut tersebut dalam rangka melindungi kesehatan tubuh, Atau mengatasi berbagai penyakit yang ada. Nah untuk lebih jelasnya, Tersebut beberapa manfaat daun Jeruk Purut untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Mengatasi Influenza
Influenza, Flu, atau Pilek seringkali menyerang badan manusia, Terutama waktu pergantian musim atau musim hujan seperti saat ini. Tetapi anda janganlah cemas, Bahwa cuma dengan memanfaatkan daun Jeruk Purut jadi penyakit Flu yang anda derita bakal dapat teratasi.

Cara menerapkannya, Cukup siapkan 20 lembar daun Jeruk Purut serta potonglah jadi ukuran kecil-kecil. Lalu rebuslah daun tersebut dengan memakai air seperlunya. Selanjutnya saring serta minumlah air rebusan daun Jeruk Purut pada saat masih hangat. Anda dapat pula memberikan madu pada air rebusan tadi sebagai pemanisnya. Minumlah ramuan tersebut secara teratur, Sehingga penyakit Flu dapat segera mereda.

2. Sebagai Antibiotik
Kondisi kesehatan tubuh yang melemah bakal menyebabkan datangnya penyakit yang gampang menyerang badan. Oleh sebab itu, Kandungan Antibiotik pada daun Jeruk Purut bakal menolong dalam mengatasi kondisi tubuh/fisik yang melemah, dan menolong menangkal bakteri jahat serta virus yang menyerang tubuh.

Cara menerapkannya, Anda bisa langsung mengonsumsi daun Jeruk Purut sebagai campuran bumbu masakan. Atau dapat dengan juga merebus daun Jeruk Purut untuk diminum air rebusannya. Dengan begitu, Tubuh anda bakal mendapatkan asupan Antibiotik alami, yang mana dapat menolong dalam mencegah bakteri/virus yang mengakibatkan penyakit.

3. Mengatasi Stres
Selain sebagai penyedap masakan, Daun Jeruk Purut juga dapat menolong anda dalam mengatasi rasa stres. Hal demikian karena pada daun Jeruk Purut memiliki kandungan zat Tannin, yang mana senyawa alami tersebut sangatlah berperan dalam menangani rasa capek serta stres.

Cukup dengan menambahkan daun Jeruk Purut sebagai kombinasi bumbu masakan, atau dengan meminum rebusan daun Jeruk Purut, Jadi rasa capek atau stres yang Anda alami bakal segera teratasi.

4. Menambah Stamina Tubuh
Kondisi stamina badan yang menurun, Bakal sangatlah mengganggu aktivitas kerja anda. Nah, untuk kembalikan stamina tubuh yang menurun, jadi anda dapat memakai daun Jeruk Purut sebagai bahan alaminya.

Caranya juga cukup gampang, Yaitu anda cukup merebus daun Jeruk Purut seperlunya saja. Lalu saring serta tambahkan sedikit madu, Lalu minumlah ramuan tersebut waktu masih hangat. Dengan begitu, kondisi stamina tubuh yang menurun bakal dapat pulih kembali berkat ramuan daun Jeruk Purut tersebut .

5. Untuk Relaksasi
Kandungan minyak Atsiri yang ada pada daun Jeruk Purut, Dapat bikin tubuh jadi rileks serta lebih nyaman. Seperti daun Jeruk Purut juga bisa menolong dalam mengatasi stres.

Nah, Untuk memanfaatkan daun Jeruk Purut sebagai relaksasi, Anda cukup merebus daun Jeruk Purut secukupnya untuk di buat rendaman pada kaki anda. Dengan merendam kaki anda menggunakan air rebusan daun Jeruk Purut, Jadi tubuh anda bakal dapat terelaksasi, dan bisa memberikan rasa nyaman serta santai pada tubuh anda.

SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar