APAKAH ANDA SERING HAUS? WASPADALAH PENYAKIT DIABETES MELLITUS MENGINTAI ANDA !!! TOLONG SEBARKAN !!


Semua orang pastinya pernah merasakan haus. Pada situasi normal, rasa haus adalah tanda dari tubuh yang memerlukan cairan, di mana situasi tersebut adalah reaksi dari kondisi tubuh dari beragam aktivitas, seperti situasi tubuh sesudah keluarkan banyak cairan selesai lakukan olah raga, sampai reaksi terhadap jenis makanan tertentu yang dikonsumsi.

Namun, apabila Anda merasakan keadaan selalu merasakan haus, walau sebenarnya porsi air putih yang diminum sudah penuhi jumlah normal serta sesuai sama anjuran, jadi mungkin Anda perlu lebih mewaspadai keadaan tersebut . Pasalnya, rasa haus yang berlebihan mungkin saja merupakan gejala tubuh sedang mengalami masalah kesehatan. Berkaitan dengan hal semacam ini, bakal coba berbagi info tentang empat masalah kesehatan, yang ditandai dengan situasi selalu terasa haus.

1. Anemia

Salah satu masalah kesehatan yang ditandai dengan situasi selalu merasa haus yaitu anemia, di mana penyebabnya dikarenakan menyusutnya sel darah merah, serta terjadi lebih cepat dari kemampuan tubuh untuk menggantinya kembali. Situasi itu bisa beresiko pada kekurangan cairan, mengakibatkan bakal menyebabkan munculnya rasa haus.

2. Diabetes

Tanda umum dari seseorang yang menderita diabetes adalah sering buang air kecil, situasi tersebut karena tingginya kandungan gula darah, mengakibatkan tubuh bakal memaksa ginjal untuk membuahkan urin lebih banyak untuk mengeluarkan kelebihan glukosa. Akibat dari sering buang air kecil, jadi bakal berbuntut pada dehidrasi, serta menyebabkan keadaan sering merasakan haus.

3. Xerostomia (Mulut Kering)

Masalah kesehatan yang lain yang dibarengi gejala rasa haus adalah xerostomia atau di kenal dengan juga sebutan mulut kering. Xerostomia berlangsung karena menurunnya (berkurangnya) produksi kelenjar ludah, serta menyebabkan pada menurunnya jumlah normal air liur, di mana keadaan ini bakal memunculkan rasa haus berlebihan.

4. Tekanan Darah Rendah Akibat Stres

Mengapa tekanan darah rendah, bisa jadi penyebab mengapa seorang selalu rasakan haus? Hal itu disebabkan karena tubuh membutuhkan tambahan cairan (air) lebih banyak, serta akan berguna dalam upaya menambah tekanan darah yang rendah.

Demikianlah info singkat yang bisa kami bagikan kali ini. Mudah-mudahan saja info tersebut bisa jadi penambahan pengetahuan bermanfaat, untuk sahabat pembaca sekalian.
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar