APAKAH ANDA SERING KESEMUTAN DITANGAN ATAU DIKAKI ?? INI CARA MUDAH MENGATASINYA…BUKTIKAN !!!

Cara menangani kesemutan yang sering berjalan di kaki secara alami, cepat serta mudah. Tiap-tiap orang pasti pernah alami kesemutan. Kesemutan memang bukanlah penyakit, namun rasa yang ditimbulkannya cukup tidak nyaman. Sisi tubuh yang kesemutan akan terasa seperti tertusuk – tusuk jarum yang banyak, kaku, dan atau seperti tersengat listrik. Sebagian besar orang selalu mengabaikan ada kesemutan yang dirasa, karena memang pada dasarnya kesemutan itu bisa menghilang dengan sendirinya. Tetapi bila intensitas kesemutan itu semakin tinggi, semakin lama makin kerap serta bagian cakupannya yang meluas di khawatirkan kesemutan yang dihadapi yaitu tanda-tanda dari penyakit yang cukup serius.

Cara Menangani Kesemutan
Saat sebelum tahu tentang langkah mengatasi kesemutan, kawan baik juga butuh tahu bagaimana kesemutan berlangsung?

Kesemutan berlangsung karena ada permasalahan manfaat pada serabut syaraf. Masalah bisa pula tentang system syaraf tepi, sel syaraf yang ada di sumsum tulang, atau di selama syaraf tepi. Pada awal berlangsung kesemutan bakal terasa di bagian ujung badan yang biasa mengalami kesemutan. Kesemutan pada tangan bisa berjalan pada salah satu tangan atau salah satu kaki saja serta pada ke-2 tangan sekaligus atau ke-2 kaki sekaligus.

Kesemutan di salah satu tangan bisa berlangsung sebentar atau yang bertahan lama. Kesemutan yang berupa sebentar nampak karena permasalahan aliran darah, tetapi apabila kesemutan itu bersifat bertahan lama berlangsung karena cedera pada syaraf, syaraf terjepit, dan stroke. Penyakit yang dapat terkait salah satunya yakni Carpal Tunnel Syndrom (CTS), trauma atau perlukaan yang buat cedera syaraf, Herpes Zoster, kesemutan karena stroke, atau tumor otak. Sedaangkan kesemutan yang berlangsung di ke-2 tangan atau ke-2 kaki bisa karena sebab :

Ada diabetes
Diabetes dengan gula darah tinggi yg tak terkontrol bakal menyebabkan rusaknya syaraf perifer yang salah satunya ditandai dengan kesemutan.

Kekurangan vitamin
Vitamin E, B1, B6, B12 an niasin dibutuhkan membuat perlindungan kesehatan syaraf. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia pernisiosa, dimana anemia itu bisa mengakibatkan neuropati perifer. Tetapi apabila terlalu banyak vitamin B6 di dalam tubuh bisa pula mengakibatkan kesemutan di tangan dan kaki.

Alkoholisme
Sesorang yang kerap mengkonsumsi alkohol akan menderita kekurangan vitamin B1 sampai mengakibatkan neuropati perifer.

Penyakit autoimun (sindrom Guillaain-Barre, lupus dan rheumatoid arthritis)

Kelainan bawaan (penyakit Charcot-Marie-Tooth)

Panduan Mudah Menangani Kesemutan
Kesemutan dapat diatasi melalui cara :

Memperbaiki aliran darah di bagian tubuh yang kesemutan, seperti dengan menggerak – gerakkan tubuh yang kesemutan dengan cara perlahan atau bisa saja dengan memijatnya.
Konsumsi vitamin B1, B6, an B12. Vitamin ini menolong melakukan perbaikan fungsi syaraf dan bertindak sebagai zat pengantar metabolisme tubuh. Ketiga vitamin itu tak dapat diprouksi oleh tubuh, sampai harus dipenuhi melalui makanan.
Jauhi minuman memiliki kandungan alkohol karena minuman memiliki kandungan alkohol dapat menyebabkan defisiensi vitamin B terutama vitamin B1.

Mengenai tips yang bisa ditangani oleh sahabat bila berlangsung kesemutan yaitu :
Kesemutan pada tangan
Kesemutan pada tangan dikarenakan oleh karena terhambatnya aliran darah yang mengalir ke syaraf – syaraf pada tangan. Kesemutan pada tangan biasanya nampak waktu seseorang tengah dalam posisi tidur dan kadang-kadang tidak tahu bahwa tangan tertekan atau terhimpit dengan tubuh. Dapat pula berlangsung karena aktivitas lain dimana tangan menopang atau memegang satu benda terlalu lama. Untuk mengatasinya, sahabat bisa lakukan beberapa cara berikut ini :

Selekasnya posisikan tangan pada posisi yang nyaman.
Apabila kesemutan berjalan pada tangan kiri jadi jentikkanlah dengan sekuat tenaga jempol kaki kanan. Kerjakan hal yang sebaliknya apabila berjalan pada tangan kanan.
Sesudah sahabat lakukan hal di atas sahabat akan merasakan tangannya seperti tertusuk – tusuk dan waktu tangan dipindahkan akan terasa kebas yang terasa tak menyiksa. Cukup diamkan hingga rasa kebas menghilang perlahan.

Kesemutan pada kaki
Seperti kesemutan pada tangan, kesemutan pada kaki juga lantaran karena terhambatnya aliran darah ke syaraf kaki. Kesemutan yang berjalan di kaki biasanya karena terlalu lama duduk bersila atau waktu kaki tertekan terlalu lama. Untuk mengatasinya, ada tips yang bisa sahabat kerjakan, satu diantaranya yakni :

Selekasnya posisikan kaki dalam kondisi nyaman
Apabila kesemutan berlangsung pada kaki kiri jadi jentikkanlah dengan sekuat tenaga jempol tangan kanan. Kerjakan hal yang sebaliknya apabila berjalan pada kaki kanan.
Setelah sahabat lakukan hal di atas sahabat akan rasakan kakinya seperti tertusuk – tusuk dan waktu kaki dipindah posisikan akan terasa kebas yang terasa tak menyiksa. Cukup diamkan hingga rasa kebas menghilang perlahan.

Itu tadi beberapa tips langkah mengatasi kesemutan yang bisa sahabat lakukan untuk mempermudah dan menyingkirkan tanda-tanda kesemutan yang biasanya kerapkali berlangsung dan cukup mengganggu.

Selamat coba. Jangan lupa di share ya kalu sahabat merasa info ini cukup bermanfaat.

Bantu share ya friends, Mention rekan anda yang butuh informasi ini juga yah :)
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar