Bunda Harus Waspada Akan Bahaya Menyusui Sambil Bermain Handphone,Tolong Di Share !!

150046_yangxinnewsasiantown
150046_yangxinnewsasiantown

Hadirnya gadget sudah membuat sebagian besar orang terasa tak dapat terpisahkan dengan piranti elektronik digital itu.
Tidak hanya untuk berkomunikasi, gawai pun kini mempunyai bermacam fitur untuk menemani aktivitas sehari-hari, termasuk juga media sosial, permainan, pemutar musik, sampai buku elektronik.
Saat ini ada kecenderungan baru yang dilakukan oleh para ibu muda moderen yang baru saja menyambut kelahiran buah hatinya.
Banyak dari mereka memberi ASI pada bayi sambil main gawai, atau disebut juga dengan brexting, kependekan dari breast texting.
Otomatis, kebiasaan mengecek atau menggunakan gawai waktu menyusui bayi bakal membuat perhatian serta fokus ibu mudah terdistraksi.
Selain itu, rutinitas yang sedang jadi trend tersebut juga sudah jadi perhatian para ahli pengasuhan anak dan dokter.
Para dokter memperingatkan bahwa kebiasaan brexting bisa mengganggu proses keterikatan antara ibu dan bayi yang terjalin waktu menyusui.
Keterikatan ibu dengan anak selama masa awal kehidupan sangat penting, hingga apabila keterikatan ini terinterupsi, jadi anak kemungkinan akan mengalami masalah kecemasan di masa yang akan datang.
” Ibu bisa kehilangan petunjuk bahwa bayi sudah merasa kenyang, masih lapar, tidak nyaman, atau kesusahan mencerna, ” tutur psikolog Kateyune Kaeni dalam wawancara dengan stasiun radio Southern California Public Radio yang dikutip dari livescience.
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar