Mohon Jangan Abaikan Artikel ini Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan

Mata ikan atau dalam arti medis dimaksud dengan clavus dikarenakan oleh virus Human Papillomavirus (HPV). Penyakit mata ikan ini biasanya tumbuh pada kulit permukaan kaki, tumit, jari-jari kaki, telapak serta jari-jari tangan.

Gejala-gejala yang diakibatkan yakni ditandai dengan penebalan serta pengerasan kulit. Sebenarnya penyakit ini tak beresiko hanya akan mengakibatkan kerusakan penampilan seseorang dan terkadang mengakibatkan rasa nyeri yang sangat mengganggu.

Pemicu penyakit mata ikan

dilansir doktersehat. com Penyakit mata ikan dikarenakan oleh virus human papilomavirus (HPV). Virus HPV ada dua type yaitu HPV-1 serta HPV-2. HPV-1 menyerang pada kaki, HPV-2 menyerang pada tangan.

Pemicu lain dari pada mata ikan yaitu ada tekanan atau gesekan yang terus-terusan pada daerah tertentu pada kulit. Penyakit ini mesti cepat diobati dikarenakan bila mengalami borok bakal terjadi infeksi.

Keadaan yang ada yang bisa memburuk bila penderita yaitu orang yang gemuk serta menggunakan alas kaki yang sempit sehingga tekanan berlipat ganda pada telapak kaki.

Tekanan serta gesekan yang terus-terusan pada satu anggota badan bisa menyebabkan mata ikan. Seperti misalnya penggunaan palu yang konstan pada tukang kayu bisa menebalkan kulit telapak tangan serta beresiko mata ikan tumbuh disana.
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar