Berhati Hatilah Dengan 7 Makanan Enak ini Karena Bisa Jadi Pemicu Batu Ginjal ((TOLONG DI SHARE YA))

Batu ginjal sendiri sekarang ini jadi ancaman kesehatan nomor satu dari kesehatan ginjal. Sadar bakal penyakit batu ginjal yang semakin menyerang kesehatan manusia, tentu kita harus mengubah gaya hidup kita ke pola hidup yang sehat. Dalam hal ini pasti anda sangat memerhatikan makanan apa yang anda konsumsi.

Nahh dalam hal ini terdapat banyak makanan enak yang tanpa disadari makanan tersebutlah sebagai penyebab bantu ginjal. Penasaran makanan apasaja yang menjadi penyebab munculnya batu ginjal. Berikut 7 makanan enak penyebab batu ginjal yang harus anda waspadai.

1. Daging merah

Makanan pertama merupakan daging merah, ya daging merah adalah makanan yang menyebabkan munculnya batu ginjal, selain itu daging merah juga dapat mengakibatkan tekananan darah tinggi, stroke sampai serangan jantung. Oleh sebab itu anda harus mengurangi dalam mengkonsumsi daging merah, walau daging merah bisa menyediakan kebutuhan zat besi, namun daging merah juga dapat membahayakan tubuh kita. Tingginya asam urat sebagai pemicu paling utama daging merah memicu produksi batu ginjal.
2. Kafein

Nahh untuk anda pengemar kopi, saat ini anda mesti waspada, hal ini karena cafein juga jadi penyebab timbulnya batu ginjal. Cafein yang ada pada kopi dapat meningkatkan sekresi kalsium dalam urin yang membuka peluang untuk batu ginjal. Selain itu cafein juga menjadi pemicu timbulnya dehidrasi yang menjadi salah satu asalan munculnya batu ginjal.
3. Minuman berkarbonasi

Siapa yg tidak suka dengan minuman berkarbonasi atau minuman bersoda, pasti semuanya menyuakinya. Tetapi di balik kesegaran akan minuman berseoda itu ternyata menyimpan resiko cukup besar untuk kesehatan ginjal kita. Ya minuman berkarbonasi jadi pemicu timbulnya batu ginjal.
4. Garam

Masakan tanpa garam tentu akan terasa hambar serta tak enak, ya garam jadi bumbu wajib setiap makanan. Tetapi bila kita mengkosumsi garam dalam jumlah yang berlebih akan menyebabkan buruk pada ginjal kita. Hal ini disebabkan karena garam mengandung sodium yang bisa menyebabkan tekanan darah, penyakit jantung serta yang pastinya penyakit ginjal. Gunakanlah garam, tetapi jagan terlalu banyak, anda bisa mengantinya dengan memperbanyak rempah-rempah seperti bawanh putih serta lain sebagainya.
5. Alkohol

Semua orang pasti setuju bila alkohol tak baik untuk kesehatan. Ya benar sekali, alkoho bisa mengakibatkan obesitas, tekanan darah tinggi, stroke hingga serangan jantung. Selain itu alkohol juga jadi pemicu munculnya batu ginjal dan bisa merusak hati. Jauhilah minuman beralkohol.
6. Pemanis buatan

Nahh pemanis buatan juga tidak baik untuk kesehatan, tetapi sayanganya pemanis buatan kerap digunakan untuk jajanan anak-anak. Sebagai orangtua mesti lebih berhati-hati dalam memiliki jajanan buat si buah hati, jangan sampai memilih jajanan yang memiliki kandungan pemanis buatan. Hal semacam ini karena pemanis buatan salah satu penyebab munculnya batu ginjal.
7. Karbohidrat olahan

Banyak orang yg tidak mengerti bila apa yang mereka konsumsi setiap hari bisa menjadi penyebab batu ginjal., Ya karbohidrat olahan jadi penyebab munculnya batu ginjal. Anda mesti lebih berhati-hati dengan karbohidrat olahan seperti roti, mie dan makanan lainnya.
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar