TOLONG SEBARKAN !! JANGAN KAU REMEHKAN 6 JENIS TANAMAN OBAT DENGAN KHASIAT LUAR BIASA INI

Tanaman Obat memang bisa sekaligus dijadikan hiasan di pekarangan rumah. Oleh karena itu perlu perancangan yang matang dan ditambahkan dengan perawatan yang maksimal.

Kenali manfaat dari tanaman obat yang sobat butuhkan. Tanaman obat yang paling sering ditanam di pekarangan rumah yaitu tanaman obat yang bermanfaat mengobati demam, diare, bahkan masuk angin.

Berikut sebagian Type Tanaman Obat serta Khasiatnya :

Lidah Buaya
Lidah buaya sejak zaman dulu sudah diakui sebagai bahan perawatan kecantikan dan obat. Saat ini dijepang tengah mengembangkan riset lidah buaya sebagai Obat Kanker. Saat ini sangat banyak sekali cara untuk memakan lidah buaya seperti Cendol ala Pontianak.

Belimbing
Belimbing manis banyak mengandung vitamin C, B, A, Protein, Kalsium dan lain-lain. Belimbing. Selain rasanya yang enak juga dapat mejadi Obat Kolestrol Tinggi serta Penurun Darah Tinggi. caranya cukup makan buah belimbing setiap hari setelah makan.

Kunyit
Mempunyai kandungan minyak atsiri, curcumin, turmeron serta zingiberen yang dapat berguna sebagai antibakteri, antioksidan, serta antiinflamasi (anti-peradangan). Selain sebagai penurun panas, kombinasi ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Umumnya yang digunakan yaitu rimpangnya ; warnanya oranye.

Daun Dewa
Dari namanya aja udah kerenkan, Daun Dewa diakui mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Daun Dewa mengandung minyak atsiri, saponin dll. Daun Dewa bida digunakan sebagai Obat Penyakit Stroke maupun Pencegah datangnya Penyakit Stroke. Mampu juga mengobati luka memar serta Penurun Darah Tinggi.

Temulawak
Temulawak mempunyai zat aktif germacrene, xanthorrhizol, alpha betha curcumena, dan sebagainya. Faedahnya sebagai antiinflamasi (antiperandangan), antibiotik, dan meningkatkan produksi serta sekresi empedu. Temulawak sejak dulu banyak dipakai sebagai obat penurun panas, merangsang nafsu makan, mengobati sakit kuning, diare, mag, perut kembung serta pegal-pegal.

Jahe
Kandungan senyawaoleoresin atau sering dimaksud dengan gingerol yang ada pada rimpang jahe merupakan komponen bioaktif antipernuaan. Manfaat dari bioaktif ini yaitu melindungai membran dari oksidasi, meningkatkan kekebalan tubuh dan menghambat oksidasi cholesterol. Sedangkan secara kultur tradisional jahe di kenal oleh masyarakat umum memiliki faedah yang luas, diantaranya adalah Masuk angin, mabuk kendaraan, dan kurang enak badan lainnya.

SUMBER:http://www.artikelkesehatan9.com/2015/12/tolong-sebarkan-jangan-kau-remehkan-6.html
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar