MENAKJUBKAN !!! Cara Ini Mampu Mengeluarkan Dahak Balita Anda! TOLONG DISHARE AGAR BANYAK YANG TAHU !!!



Cara mengeluarkan dahak balitaMempunyai Balita yang mulai aktif sungguh suatu hal yang sangatlah diinginkan oleh orangtua manapun. Melihatnya lincah serta tertawa senang yaitu momen-momen yang senantiasa ditunggu tiap-tiap orangtua.
Tetapi, jika dia mulai terkena penyakit, jadi disitulah orangtua bakal merasa cemas. Terlebih apabila si Balita terkena penyakit batuk berdahak serta pilek. Banyak orang tua yang kebingungan mengatasinya. Keluarkan dahak pada Balita bukanlah perkara gampang. Balita sudah pasti belum dapat keluarkan dahaknya sendiri, meskipun kita berupaya mengajarkannya.
Di bawah ini ada langkah yang dapat keluarkan dahak Balita, seperti ditulis dari Sukan Star TV oleh Azura Hishamudin
1. Tuang beberapa tetes minyak kayu putih ke baskom bersih, lantas tuang air panas mendidih ke baskom diisi minyak tadi (gambar 1).
Untuk perbandingan pada air panas yang dituangkan dengan minyak kayu putih bisa Anda kira-kira sendiri. Upayakan air panas yang ditambahkan tak terlampau banyak, hingga aroma kayu putih bisa keluar.
2. Uapkan muka anak Anda dalam situasi tengkurap (gambar 2)
Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya Balita Anda bisa hirup uap dari minyak kayu putih yang kita imbuhkan air panas. CATATAN PENTING : JAGA TANGAN ANAK ANDA! JANGAN SAMPAI DIA MERAIH ATAU MASUK DALAM AIR PANAS..
3. Tepuk-Tepuk punggung Segi Kiri serta Kanan Balita Anda, manfaat Tehnik Cupping (gambar 3)
Janganlah tepuk di tengah-tengah punggung Balita Anda. Mengapa kiri serta kanan punggung saja tak menepuk di dalam punggung? Karena apabila kita tepuk kiri serta kanan punggung anak, kita menepuk ruang paru-paru anak.. serta di dalam punggung itu tulang rusuk syaraf pusat. Tepuk secukupnya janganlah terlampau keras.
Waktu inilah anak Anda bakal meronta-ronta minta dilepaskan. Dia bakal menjerit atau menangis. Waktu seperti ini memang kadang-kadang membuat Anda sebagai orangtua tak tega. Namun ini langkah yang aman alami serta untuk kesehatan buah hati kita.
4. Setelah 5 – 10menit, bakal keluar lendir dahak dari hidung si kecil (gambar 4)
Lendir dahak bakal keluar hingga berbalon-balon dari hidung Baita Anda. Tersebut hasil dahak yang dikeluarkan dari hidung. Kemudian bersihkan dengan tisu dahak yang keluar itu. Lalu berikan minyak kayu putih serta bawang putih di tapak kaki dan punggung Balita Anda. Kemudian pernapasannya juga bakal mulai sedikit lega serta tersenyum dan bakal pulas tertidur
Demikian Langkah Alami yang Dapat Mengeluarkan Dahak Balita Anda. Selamat coba…
Catatan : saat sebelum lakukan ini, tanyakan dulu ke dokter. Pastikan apakah apakah batuk serta flu anak berdahak atau tidak.
SUMBER:http://tipssehat99.tk
SHARE

KESEHATAN

Hi. selamat membaca artikel di blog ini semoga bermanfaat silahkan di share ke teman teman kamu ya...:)

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar